21 April lalu, seluruh Wanita Indonesia patut berbangga hati karena menjadi momen istimewa yang kita peringati bersama sebagai Hari Kartini. Kesetaraan gender buah dari hasil perjuangan R. A. Kartini selalu terkenang sepanjang masa dan membawa perubahan masif serta positif bagi seluruh Wanita Indonesia. Melihat hal tersebut, The Alana Hotel & Convention Center Solo memberikan apresiasi meriah bagi Wanita Indonesia dengan meluncurkan program Wanitaku Pahlawanku.

“Pada kesempatan ini, kesempatan yang istimewa dan berbahagia, bertepatan dengan Hari Kartini, Kami ingin memberikan apresiasi meriah bagi Wanita Indonesia dengan program Wanitaku Pahlawanku. Program ini sendiri diperuntukkan bagi Wanita Indonesia untuk dapat menikmati pelayanan dan fasilitas yang ada di The Alana Hotel & Convention Center Solo,” terang Sistho A. SRESHTHO, ST, CHA, selaku General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo.

Dalam Wanitaku Pahlawanku tersebut, secara khusus hotel berbintang terbaik se-Jawa Tengah tersebut memilih keluarga Ibu Sumarsih dan Ibu Rohmah Nur Aini, dua warga Desa Puspan, Colomadu, untuk mendapatkan apresiasi secara lebih istimewa setelah melalui pertimbangan yang cukup matang. Perjuangan kedua Ibu tersebut dalam membangun keluarga serta peluh yang tertetes di setiap nafkah yang dihasilkan, menjadi pertimbangan manajemen The Alana Hotel & Convention Center Solo.

Pada Hari Jumat (22/4), tim dari The Alana Hotel & Convention Center Solo menjemput kedua keluarga tersebut di rumah dan disambut langsung oleh Sistho sesampainya di hotel. Sambutan hangat istimewa diterima dengan senyum merekah di wajah Ibu Sumarsih dan Ibu Rohmah yang melanjutkan istirahatnya di Junior Suite Room. Pada sore harinya, kedua keluarga tersebut melanjutkan aktivitasnya dengan berbuka bersama di Treasure of Ramadhan yang bertempat di Aquamarine Pool & Bar The Alana Hotel & Convention Center Solo.

Di hari sebelumnya, Kamis (21/4), The Alana Hotel & Convention Center Solo secara khusus juga mendedikasikan hari bagi seluruh wanita yang bekerja di mana mereka menggunakan kebaya yang cantik nan anggun. Secara istimewa pula, mereka memimpin rapat serta melakukan aktivitas harian dengan mengenakan kebaya.

“Ini menjadi momen istimewa di mana semua wanita tidak hanya ceria, namun juga nampak berbeda dengan kostum kebaya yang semuanya cantik dan anggun. Mereka juga secara khusus memimpin rapat pagi yang biasa kita lakukan. Selamat Hari Kartini seluruh Wanita Indonesia,” pungkas Sistho.